Minggu, 22 Juni 2014

   Pasti temen - temen udah baca tentang tutorial ini Part 1 dan Part 2, nah untuk yang sekarang mr. webmo akan menulis tutorial untuk Part #3. So let's check it out!

   Setelah melakukan dua part tips dari Mr. webmo, sekarang kita lanjut ke part yang ketiga. Setelah pakaian kotor konsumen selesai, para juragan laundry memiliki 2 pilihan untuk mengeringkan pakaian, bisa dengan cara modern menggunakan mesin pengering, atau cara konvensional dengan menjemur pakaian. DISINI LAH banyak kasus pakaian yang tertukar, saat menjemur terkadang para pegawai kita seringkali asal dalam menjemur, yang menyebabkan susah untuk diidentifikasi saat hendak mengangkat. Bisa juga kasus yang terjadi, orang yang menjemur berbeda dengan yang mengangkat, sehingga terkadang terbawa cucian yang bukan semestinya dibawa.
   Oleh karena itu, sangat dianjurkan kepada para juragan untuk memiliki hanger dengan berbagai warna, kenapa ?? hal ini berguna untuk identifikasi cucian. Semisal untuk cucian Pak Abdul kita gunakan warna merah, semua cucian Pak Abdul WAJIB menggunakan hanger warna merah, dan disusun rapi sebaris. Kemudian datang lagi cucian milik Pak Bendot, kita pilih gunakan warna hijau, susunlah rapi sama persis dengan cucian pak Abdul tadi. Dengan berbeda warna kita jadi mudah untuk memilah - milah setiap cucian yang ada. Namun jangan lupa, nota control sheet harus tetap wajib tertempel diujung depan hanger pertama sebagai pembatas.

contoh :



  oke para juragan, sekian untuk tips hari ini, masih tersisa satu tips pamungkas menghindari pakaian tertukar pada Laundry. Ditunggu yaa.. :)

0 komentar:

Posting Komentar