Rabu, 11 Maret 2015



      Pakaian rapi, bersih dan wangi setiap hari merupakan dambaan setiap orang. Namun, hal itu tidak bisa didapatkan dengan mudah. Cahaya matahari merupakan hal utama yang menjadi penentu pakaian kering dengan sempurna. Musim hujan merupakan musuh utama cucian Anda, karena cucian bisa saja tidak mongering sempurna bahkan timbul bau. Sungguh mimpi buruk bukan ? Lalu, bagaimana cara agar bisa mencuci kilat ala rumahan pada musim hujan ? Berikut webmo berikan tips mencuci kilat di musim hujan  :
1.      Pertama, pastikan anda memiliki mesin cuci yang memiliki fitur memeras, karena dengan fitur ini dapat memeras cucian secara otomatis sehingga kadar air dalam pakaian akan berkurang dalam jumlah yang banyak. Cucian pun menjadi setengah kering sehingga proses pengeringan lebih singkat.
2.      Kedua, setelah selesai proses pencucian dan pemerasan, baju anda sudah mencapai 75-80% kering, untuk mempercepat proses pengeringan siapkan sebuah setlika listrik, nyalakan dan sesuaikan dengan ketahanan dan jenis baju anda. Karena terkadang tidak semua bahan pakaian memiliki ketahanan terhadap panas yang berlebih. Setelah setlika panas, gosok lah pakaian anda yang setengah kering perlahan dan merata agar air yang masih terkandung didalam baju menguap. Jika jenis bahan pakaian anda termasuk dalam kategori lemah terhadap panas, bisa juga ditambahkan lapisan untuk menahan panas.
3.      Ketiga, siapkan kipas angin untuk proses finishing pengeringan baju. Gantung pakaian anda yang tadi didepan kipas angin, diamkan selama 15 menit didepan kipas angin hingga kering merata.
4.      Pada proses terakhir, setlika lagi pakaian anda secara merata dan rapih. Jangan lupa tambahkan pelicin dan pewangi pakaian. Dan, pakaian anda siap untuk digunakan tanpa proses penjemuran matahari.


Original tips by Webmo

1 komentar:

  1. Salam sukses dari kami
    untuk anda yang membutuhkan mesin pengering, setrika uap, konversi, chemical dan perlengkapan laundry kiloan maupun satuan silahkan menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bos_pengering, Facebook : Bos Pengering

    BalasHapus