Minggu, 08 Maret 2015



Biasanya seprai merupakan bagian yang paling mudah kotor, namun selimut dan bantal juga harus dibersihkan secara teratur. kamu tentu menginginkan kenyamanan saat beristirahat, kan? Kebersihan tempat tidur adalah kunci utama untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Untuk itu, cuci bantal, seprai, selimut dalam beberapa kali kurun waktu tertentu.
Di setiap seprai biasanya terdapat label yang memberikan petunjuk bagaimana cara mencuci seprai yang benar. Penggunaan deterjen yang tepat dapat membersihkan seprai dari noda atau aroma keringat yang melekat. Waktu yang tepat untuk mencuci seprai adalah 1 kali dalam seminggu atau dua minggu. Jika lebih dari waktu tersebut, seprai akan menjadi lebih susah untuk dibersihkan.
Bantal yang berbau tidak sedap tentu akan mengganggu kenyamanan istirahat Ibu dan keluarga. Oleh karena itu, sebaiknya cucilah sarung bantal setiap kali kamu juga mencuci seprai. Sediakan minimal 2 sarung bantal di rumah sebagai cadangan saat sarung bantal lainnya sedang dicuci. Untuk cara mencuci bantal, kamu bisa melakukannya sama seperti cara pencucian seprai. Untuk pencucian bantal itu sendiri dapat dilakukan 1 kali dalam waktu 3-4 bulan. Selain bantal dan seprai, kamu juga harus mencuci selimut. Cara mencuci selimut yang tepat dilakukan 1 kali dalam dua minggu atau bersamaan dengan pencucian seprai dan sarung bantal.
Berikut ini adalah langkah-langkah yang sebaiknya kamu lakukan untuk mencuci bantal, seprai dan selimut dengan benar:
  1. Bacalah label yang tertera pada seprai, selimut dan bantal. Untuk meringankan tugas kamu, seprai dan selimut bisa dicuci menggunakan bantuan mesin cuci.
  2. Gunakan air dengan suhu hangat untuk mencuci seprai, selimut dan bantal untuk membunuh kuman yang melekat pada kain
  3. Pisahkan pencucian seprai, selimut dan bantal dengan pakaian sehari-hari. Untuk mempermudah proses mencuci, sebaiknya cuci seprai, selimut dan sarung bantal seminggu sekali sampai dua minggu sekali.
  4. Pisahkan antara seprai, selimut dan bantal jika masing-masing memiliki warna kain yang berbeda
  5. Gunakan deterjen khusus dan pelembut untuk mesin cuci jika kamu mencuci ketiga barang tersebut dengan bantuan mesin cuci.
  6. Jemur seprai, selimut dan bantal yang sudah bersih di bawah sinar matahari




1 komentar:

  1. Salam sukses dari kami
    untuk anda yang membutuhkan mesin pengering, setrika uap, konversi, chemical dan perlengkapan laundry kiloan maupun satuan silahkan menghubungi kami di web www.bospengering.com atau langsung telpon kami ke 081221673020; pin bb 59F141F2, Line : Bos_pengering, Facebook : Bos Pengering

    BalasHapus